Tim Pemantau Independen LSM LIRA Lombok Utara Dukung Polri Kawal Pilkada Damai dan Aman

  • Whatsapp
banner 468x60

Lombok Utara, LiraNews – Kapolres Lombok Utara, AKBP Fery Jaya Satriansyah terima kunjungan Tim Pantau Independen LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kab. Lombok Utara di ruang kerjanya, Selasa (10/11/2020).

Rombongan Tim Pemantau Independen LSM LIRA dipimpin Syamsuddin, S.Adm.,M.AP, selaku Gubernur DPW LSM LIRA Provinsi Nusa Tenggara Barat yang di dampingi Oleh Syariful Khaer selaku Wakil Sekretaris DPW LSM LIRA NTB, Zainudin selaku Bupati/Ketua LSM LIRA Kab. Lombok Utara beserta jajaran Pengurus DPD LSM LIRA Kab. Lombok Utara dan Haifa Akbar Selaku Bupati/Ketua DPD LSM LIRA dan jajarannya.

Read More

banner 300250

Ia berterima kasih dan mengapresiasi kepada Tim Pemantau Independen LSM LIRA Kab. Lombok Utara dan Pengurus DPW LSM LIRA Prov. NTB telah berkunjung ke Polres Lombok Utara, serta kedepan tetap akan melanjutkan kerjasama yang sudah dibangun antara polres dengan LSM LIRA.

“Polres Lombok Utara akan selalu bekerja sama dan mendukung semua kegiatan dalam rangka proses pengawalan, Pemantauan dan pengamanan Pilkada di Kab. Lombok Utara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang sukses dan aman,” ucap Kapolres Lombok Utara.

Fery menyampaikan bahwa dengan hadirnya Tim Pemantau Independen LSM LIRA Kab. Lombok Utara sebagai pemantau yang semoga dapat mengawal rambu-rambu pada Pilkada Lombok Utara dan diharapkan bisa membuat ajang lima tahunan ini menjadi baik dan lancar. Pihaknya, juga akan bersinergi dengan LSM LIRA.

“Kita ada kebersamaan sehingga ke depan tujuan kita menjadi satu visi satu misi mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif, sekali lagi terima kasih atas partisipasi LSM LIRA bisa berperan aktif dalam membantu menjaga Kamtibmas tetap kondusif. Mari kita bersama kawal demokrasi di Lombok Utara ini biar tetap Aman, Damai dan Sukses,” pungkasnya.

Gubernur LSM LIRA NTB, Syamsuddin mengatakan LSM LIRA akan terus menjadi mitra kritis pemerintah.

“LSM LIRA konsen dalam mendorong transparan pengelolaan pembangunan daerah. Jadi fungsi kita menjadi LSM mitra pemerintah tapi tetap kritis dan independen terhadap yang berpotensi merugikan negara. Oleh karena itu kami hadir sebagai Tim pemantau Independen pada Pilkada Lombok Utara untuk menciptakan dan membantu Penyelenggara Pemilu serta bersinergi dengan Kepolisian dalam menciptakan suasana Aman dan Damai pada Pilkada di Lombok Utara ini pada Khususnya,” katanya.

Pertemuan itu berlangsung penuh keakraban. Bincang-bincang santai lebih banyak membahas peran LSM dalam program pemantauan pilkada sehingga tercipta suasana yang kondusif di Kabupaten Lombok.

Pada kesempatan itu juga Bupati DPD LSM LIRA Kabupaten Lombok Utara Zainudin menyampaikan bahwa LSM LIRA Kabupaten Lombok Utara sangat mendukung penuh kinerja pengamanan Kepolisian dan semoga sinergi ini terus terbangun. LSM LIRA juga akan tetap mengamati, memantau prosesi pelaksanaan pilkada di Lombok Utara agar tercipta suasana yang damai dan tidak ada penyebaran hoaks.

“Kami berharap kepada masing-masing paslon Calon Bupati dan Calon wakil Bupati Lombok Utara untuk bisa mengarahkan tim sukses, Relawan dan Pendukungnya agar tidak menyebarkan sebuah berita-berita yang mengundang ujaran kebencian yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, sekali lagi kami dari LSM LIRA Kabupaten Lombok Utara siap bersinergi bersama Polri,TNI,Bawaslu,KPU Lotara untuk mewujudkan Pilkada yang Damai dan Sukses,” tutup Zainudin. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60