LSM LIRA NTB Apresiasi Terbentuknya DOB Kab. Lombok Selatan

  • Whatsapp
Ketua Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi NTB, Syamsuddin
banner 468x60

Mataram, LiraNews – Ketua LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi NTB, Syamsuddin  memberikan Apresiasi tertinggi terhadap Pemerintah Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Lombok Timur, yaitu Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy dengan DPRD Kabupaten Lombok Timur terkait komitmen untuk mewujudkan terbentuknya DOB Kabupaten Lombok Selatan.

Hal tersebut telah dibuktikan dengan adanya persetujuan DPRD tentang DOB Kabupaten Lombok Selatan (KLS) pada saat Rapat Paripurna dalam rangka pengesahan tiga RAPERDA menjadi PERDA Kabupaten Lombok Timur, Selasa 30 Juli 2019.

Bung Sham nama panggilan akrab Ketua LSM LIRA NTB menyampaikan , keputusan kesepakatan politik Lembaga Perwakilan Rakyat itu sangat searah dan sependapat dengan keinginan masyarakat selatan yang sangat menginginkan terbentuknya Kabupaten baru iaitu yang di sebut KLS.

“Mengingat dengan adanya DOB KLS terwujud maka akan bisa meningkatkan kemudahan dalam pelayanan, Percepatan dan peningkatan kesejahteraan, pengelolaan sumber daya alam khusunya di wilayah selatan,” katanya.

Dengan adanya kesepakatan dan kesepahaman ini, lanjutnya,  akan menjadi sebuah dasar untuk melakukan pengkajian Akademisi dan Politik bahwa dengan adanya Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Bukan hanya menjadi sebuah kepentingan masyarakat selatan saja bahkan akan berdampak menjadi kepentingan kita bersama Masyarakat Lombok Timur,” tegasnya.

Dengan terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) lanjut Syamsuddin menyampaikan, Daerah Otonomi Baru (DOB) Kbupaten Lombok Selatan (KLS) ini akan menjadi sebuah kepentingan besar bagi kabupaten kita tercinta Lombok Timur.

Dengan adanya DOB KLS ini bisa terwujud maka akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat lombok timur suatu contoh akan dapat terserap tenaga kerja dikarenakan potensi alam KLS sangat berpotensi menjadi sebuah kabupaten Wisata yang bisa menyerap Wisatawan Nasional bahkan mancanegara untuk datang ke DOB KLS ini.

“Ini adalah bagian dari sebuah Komitmen bupati kita yang tidak putus asa mewujudkan sebuah Visi dan Misi beliau untuk mewujudkan sebuah Birokrasi Pemerintahan yang Adil Sejahtera Aman,” tutup putra asli selatan yang merupakan tokoh pemuda yang murah senyum dan Visioner. LN-RED

banner 300x250
banner 468x60